5 Makanan Selain Kopi yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Kurang Tidur

5 Makanan Selain Kopi yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Kurang Tidur

5 Makanan Selain Kopi yang Sebaiknya Dikonsumsi saat Kurang Tidur

TOGEL ONLINE – Sejauh ini, pasti kebanyakan dari kamu yang membaca ini menyangkan kalau minum kopi adalah satu-satunya cara untuk tetap semangat dan melek saat untuk beraktifitas saat bada merasa lemas dan kurang tidur. Tapi ternyata nih girls, ada 5 makanan selain kopi yang ternyata bisa diandalkan saat kamu kurang tidur. Berikut penjelasannya ya!

 

1. Ikan

Ikan laut ternyata bisa diandalkan untuk membuat otak lebih berkonsentrasi dengan mudah. Jadi saat kamu merasa lemas dan kurang tidur, coba deh konsumsi ikan laut seperti salmon, tuna, sarden yang memiliki kandungan lemak tak jenuh serta protein yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan bertenaga, plus bisa bikin otak kamu tetap berkonsentrasi.

 

*2. Kacang-kacangan *

Kalau kurang tidur, pasti ada perasaan stress yang muncul ya? Nah kacang-kacangan seperti mede ternyata bisa menekan hormon pemicu stress. Selain itu, kacang tinggi lemak ini juga bisa membuat lebih kenyang tanpa memicu kenaikan gulan darah.

 

*3. Oatmeal *

Nah kalau kurang tidur, sebaiknya kamu makan oatmeal supaya tetap kenyang tanpa membuatmu lebih lemas dan mengantuk seperti setelah memakan nasi.

 

*4. Mangga *

Kalau badan kamu ngidam makanan manis atau karbo ini bisa jadi salah satu sinyal kalau tubuh kurang bahan bakar. Daripada kamu memakan camilan seperti coklat, es krim, dan makanan berkalori lainnya, mangga bisa jadi andalan karena mengandung gula alami.

 

*5. Telor *

Kurang tidur bisa membuat kamu mengantuk seharian hal ini dikarenakan sel-sel otot yang kelelahan. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu asupan asam lemak seperti EPA dan DHA yang terdapar pada putih telur. Kamu juga bisa mengkombinasikan telur dengan sayuran hijau yang kayak akan zat besi supaya gejala kekurangan zat besi atau anemia akibat kelelahan bisa dihindari.