6 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri yang Murah dan Simpel

6 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri yang Murah dan Simpel

6 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri yang Murah dan Simpel

TOGEL ONLINE TERPERCAYA – Hiasan dinding merupakan model interior yang digunakan buat mendukung keindahan sebuah rumah khususnya dinding. Hiasan dinding bisa menjadi trobosan lain supaya kamar tidak nampak polos dengan cat saja. Apalagi saat ini cara membuat hiasan dinding sangat beraneka ragam.

Hiasan dinding rumah ini dapat memiliki banyak sekali motif yang bisa memberi tambahan kesan mewah, modern dan sentuhan berlainan terhadap sebuah hunian. Motif-motif hiasan dinding kamar ini bisa kamu sesuaikan dengan keperluan dan keinginan diri sendiri. Nah, agar dinding kamar agar terlihat lebih keren, menarik dan unik, kamu bisa menghias kamar dengan kreativitas sendiri.

Dalam menghias tampilan dinding kamar tidaklah perlu biaya mahal. Ada banyak cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dengan memanfaatkan barang bekas yang ada dalam rumah ataupun menggunakan kertas yang di padukan dengan seni lipat origami, ataupun hal-hal lain yang bisa dimanfaatkan untuk bisa jadi hiasan dinding kamar.

Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/3/2019) 6 cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang murah, simpel dan gampang serta bisa kamu praktikkan saat ini juga.

Cara membuat hiasan dinding kamar

1. Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang simpel

 

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar (sumber: iStock)

1. Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang simpel

Siapkan kertas wallpaper warna apa saja sesuai keinginan dengan motif polos. Buat pola sesuai keinginan kamu dan kreativitas kamu. Tempelkan kertas wallpaper pada dinding dengan menggunakan lem. Potong kertas sesuai pola dengan Cutter. Kelupas kertas sesuai pola yang tadi telah kamu kreasikan. Rapikan potongan yang tidak terkelupas dengan sempurna. Bersihkan dan kreasi hiasan dinding kamar buatan sendiri sudah bisa kamu nikmati.

2. Cara membuat hiasan dinding kamar bergambar peta

Desain hiasan dinding seperti ini kadang terbilang sangat unik. Sudah banyak orang yang membuat hiasan dinding bergambar peta. Sebab selain tampak menarik dan unik dinding kamarpun jadi seakan tampilan yang keren. Jika kamu tidak ingin ribet, kamu dapat memesan desain peta pada jasa pembuatan wallpaper. Dijamin kamar tidur akan tampak semakin berkelas.

Namun bagi kamu yang ingin membuat hiasan dinding kamar bergambar peta sendiri, kamu bisa menggunakan pakian bekas atau kain bekas. Kemudian bentuk gambar peta dan jahat pakaian bekas tadi sesuai pola yang ada pada peta. Setelah itu tempelkan pada dinding kamar dengan cara di paku atau dengan pakai bingkai. Kamar pasti terlihat makin keren.

Cara membuat hiasan dinding kamar yang menarik

3. Cara membuat hiasan dinding kamar dari foto

 

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar (sumber: iStock)

Salah satu hiasan kamar yang paling mudah dibuat adalah dari foto. Selain gampang dibuat hiasan kamar dari foto pun cukup sederhana dan hemat. Kamu tidak harus mengeluarkan dana untuk membeli figura sebab foto-foto favorite kamu dapat langsung ditempelkan di dinding. kamu hanya perlu membuat pola kasar seperti hati kemudian tempelkan foto-foto Anda sesuai pola tersebut. Maka Hasilnya akan tampak indah dan lucu.

4. Cara membuat hiasan dinding kamar dari kaset VCD bekas

Mungkin zaman sekarang kaset VCD sudah sering dilupakan bahkan sangat jarang orang-orang memainkannya. Namun, meskipun kaset VCD tersebut sudah banyak yang tidak menggunakan lagi, bukan berarti kaset VCD itu harus dibuang. Dengan memanfaatkan kaset VCD untuk menghiasi kamar dan memberikan kesan blink blink untuk dinding kamar.

Jika kamu memiliki banyak compact disk maka sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai hiasan yang sangat keren. Ya, jadi setidaknya kamu bisa daur ulang juga kaset DVD daripada membuangnya kamu bisa menggunakannya di kamar sebagai hiasan dinding yang unik dan juga klasik.

Membuat hiasan dinding kamar sendiri

5. Cara membuat hiasan dinding kamar bentuk kupu-kupu

Hiasan kamar ini mungkin sangat cocok digunakan oleh perempuan. Menghias kamar dengan kupu-kupu bisa menjadi option bagi kamu para perempuan yang ingin memberikan kesan elegant dan girly pada kamarnya. Cara membuat hiasan kupu-kupu itu sendiri sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan kertas lipat warna-warni, gunting, serta lem perekat.

Untuk warna dari kertas lipat tentunya tergantung pada selera kamu. Jika kamu lebih suka warna yang senada, maka gunakan saja karton dengan warna yang sama. Jika kamu lebih menyukai hiasan yang terkesan berwarna, maka bermain dengan warna karton tentu bisa jadi pilihan dan hiasan ruang tamu buatan sendiri. Gunting kertas sehingga membentuk kupu-kupu, kemudian tempalkan dengan lem perekat di dinding kamar kamu

6. Cara membuat hiasan dinding kamar dari stik es krim

Pastinya stik es krim sudah tidak aisng khususnya bagi kamu yang doyan makan es krim. Tapi, pernahkah kamu menyangka bahwa stik es krim bisa menjadi salah satu benda yang mampu menghias bahkan memperindah kamar kamu. Caranya sebagai berikut:

Kamu bisa menempelkan stik es krim ini pada sebuah papan, kemudian membentuknya menjadi rumah, taman dll. Kemudian, gunakan cat kayu untuk memberikan warna, setelah itu tempelkan saja di kamar kamu. Karya yang sederhana dengan alat dan bahan yang juga sederhana, tetapi tentunya terkesan unik bahkan elegan.

Nah itu tadi ragam cara membuat hiasan dinding kamar yang mudah namun bisa memberi tampilan unik.