7 Film Horor Pendek Tanah Air Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur

7 Film Horor Pendek Tanah Air Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur

7 Film Horor Pendek Tanah Air Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur

SEMUA BERITA – Indonesia memang memiliki banyak sekali urban legend yang tak kalah menyeramkan dengan film-film Hollywood. Maka dari itu banyak filmmaker Tanah Air yang membuatnya menjadi sebuah cerita menarik.

Sudah banyak sekali cerita horor Indonesia yang bisa tayang bahkan sampai ke luar negeri. Hal ini membuktikan kualitas film horor yang ada di TanahAir tak boleh diremehkan.

Berikut ini adalah 7 film horor pendek yang bisa membuatmu susah tidur. Kamu yang penakut lebih baik jangan lanjutkan membaca atau terima sendiri deh akibatnya.

1. Yours Truly

Film yang memiliki durasi 16 menitan ini pasti bisa membuat bulu kudukmu berdiri.

Nuansa mencekam akan bisa kamu rasakan sejak menit awal film ini dimulai. Yours Trulymenceritakan tentang seorang pria pemalu yang bekerja sebagai kurir pengantar bunga.

Ingin membuka diri agar mendapat teman baru membuatnya berpikir dengan memberikan servis tambahan dengan menyanyikan lagu khusus kepada penerima bunga. S

ampai suatu hari ia bertemu gadis yang ia suka dan mulai berpacaran, mulai dari sinilah kisah seram dimulai.

2. Makmum

Film pendek yang sempat viral pada tahun 2016 ini pasti bisa bisa membuatmu takut tidur sendirian tengah malam, apalagi untuk kamu yang ada di rumah sendiri.

Makmum bercerita tentang kost yang sepi karena hampir semua penghuninya pulang kampung dan menyisakan satu orang saja. Orang tersebut diperlihatkan hendak sholat dimulai dengan mengambil wudhu. Tapi meskipun berada di kos sendirian, ternyata ada sosok yang menemaninya loh.

3. Grave Torture

Film pendek karya Joko Anwar yang merupakan sutradara senior Tanah Air ini sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Banyak film-film keren yang sudah ia ciptakan. Beberapa diantaranya juga terdapat film-film pendek dan Grave Torture menjadi salah satunya.

Film ini mengangkat urban legend yang ada di Indonesia tentang yang berbuat jahat selama hidup akan mendapat siksaan di dalam kubur.

Grave Torture yang memiliki durasi kurang dari 8 menit ini menceritakan tentang kisah anak kecil yang tak sengaja terperangkap di peti mati bersama dengan ayahnya yang merupakan seorang pembunuh berantai.

4. Payung Merah

Payung Merah merupakan film pendek garapan Andri Cung dan Edward Gunawan yang menceritakan tentang seorang supir taksi yang memiliki penumpang perempuan yang misterius.

Film pendek yang rilis pada tahun 2010 ini berhasil mendapat banyak penghargaan seperti, Best Asian Short Film oleh Screen Singapore pada tahun 2010, Best Short Film(Ladrang Award) di Festival Film Solo 2011, dan 1st Runner-Up di Europe On Screen 2012 di Indonesia loh.

5. Sebelah

Film satu ini disutradari oleh aktor berbakat tanah air, Reza Rahadian guys.

Film Sebelah memiliki durasi 14 menitan dan juga menjadi film pertama Reza Rahadian yang kerennya lagi film ini mendapat penghargaan sebagai film terbaik dalam festival film LA Lights.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang mendapatkan perlakukan kasar dari pacarnya dan akan ada banyak hal yang pasti membuatmu takut kalau nonton film ini sendirian.

6. Lantai 4

Kamu yang biasa lembur di kantor dan memiliki nyali yang besar wajib banget nonton film satu ini guys. Film yang memiliki durasi hanya 5 menit ini menampilkan nuansa yang seringkali dirasakan orang yang lembur dikantor sampai malam.

Lantai 4 mengkisahkan seorang karyawan sebuah perusahaan yang seringkali pulang terlambat karena tak ingin melanjutkan pekerjaannya di rumah. Dan ketika ia naik lift untuk pulang akan ada selalu kejadian aneh dimana lift tersebut akan berhenti di lantai 4.

Pintu lift tersebut akan terbuka beberapa saat tapi tidak ada seorang pun yang naik. Merasa penasaran, karyawan tersebut akhirnya ikut turun untuk mengecek siapa yang suka memencet tombol lift tersebut.

7. Jangan Kedip

Tahun 2006 silam Joko Anwar membuat film yang tak ditayangkan di televisi, dan film tersebut adalah film pendek yang memiliki durasi 1 menit yang merupakan sebuah iklan.

Film dengan judul Jangan Kedip ini menceritakan seorang wanita terpaksa terus membuka matanya tanpa boleh berkedip dan jika berkedip akan ada makhluk halus yang muncul di depannya.

Detik awal terlihat yang tokoh mengenakan isolatif di matanya agar tak berkedip, tapi di tengah adegan ia malah berkedip berkali-kali hingga akhirnya sosok berambut panjang muncul di depannya.

Dikecam oleh ketakutannya, sang tokoh utama ini sampai harus menggunting kelopak matanya sendiri. Meskipun hanya 1 menit saja, tapi film yang di sutradarai oleh Joko Anwar ini pasti deh sukses membuat bulu kudukmu berdiri guys.

Untuk kamu yang penakut lebih baik jangan tonton film pendek di atas deh atau terima sendiri akibatnya jika nanti malam kamu tak bisa tidur.