7 Makanan Gampang Didapat Ini Bikin Awet Muda

7 Makanan Gampang Didapat Ini Bikin Awet Muda

TOGEL ONLINE TERPERCAYA –Pusing memikirkan garis-garis halus dan kerutan yang nampak di wajah, cobalah fokus memilih makanan sehat yang membuat awet muda. Karena kunci awet muda itu bukan hanya dari luar tapi juga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Jika asupan nutrisi tubuh terpenuhi serta diimbangi dengan diet sehat, wajah awet muda bukan lagi mimpi. Menurut ahli gizi klinis, Suzie Sawyer, dengan menjalankan asupan makanan dari beragam makanan alias ‘rainbow diet’ bisa memenuhi nutrisi kita.

Tubuh butuh sekitar 40 macam nutrisi setiap hari dari beragam makanan agar tubuh sehat. Salah satu cara mencapainya dengan menjalankan ‘rainbow diet’. Ini artinya ciptakan piringmu dengan aneka warna makanan,

Nah berikut aneka makanan yang kaya nutrisi untuk membantu awet muda:

1. Avokad

Buah berdaging lembut ini tak cuma bagus untuk penampilan kulit yang awet muda. Menurut pendiri Nosh-Detox, Geeta Sidhu Robb, avokad merupakan buah yang membuat kulit cerah bersinar dan rambut berkilau.

“Cara terbaik untuk melawan kerutan dan tetap awet muda yakni dengan makan avokad. Buah ini kaya vitamin E dan antioksidan yang penting untuk kulit. Lalu tinggi folat juga penting bagi regenerasi sel kulit sehingga lebih awet muda,” kata Robb.

BACA JUGA : Inilah 6 Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits Yang Sayang Dilewatkan

2. Pepaya

Buah murah dan enak ini pasti mudah Anda dapatkan dong. Nah selain melancarkan buang air besar, satu lagi alasan mengonsumsi pepaya yakni agar awet muda.

Menurut pakar nutrisi Fiona Hunter, pepaya mengandung lutein yang mendorong kapasitas antioksidan. Hal ini berperan penting dalam menjaga tubuh dari radikal bebas dan memperlambat penuaan.

3. Mentimun

Jangan singkirkan mentimun dalam lalapan Anda. Selain mengandung banyak air dan kaya mineral, mentimun juga bisa berperan penting sebagai makanan antipenuaan. Di dalamnya terdapat nutrisi antiperadangan yang menjaga kulit tetap awet muda.

4. Bit

“Dalam bit terdapat kandungan betacyanin yang merupakan antiperadangan. Selain itu kaya magnesium, zat besi, zinc, dan kalsium. Bit juga bisa mendorong racun-racun keluar dari tubuh,” kata Geeta.

5. Bayam

Dalam studi Journal of Neuroscience mengungkapkan konsumsi bayam bisa mengurangi penurunan kognitif. Sehingga saat tua kemampuan otak masih baik.

Selain itu bayam juga kaya vitamin seperti A, B, C, D, dan K yang berperan penting menjaga kulit tetap muda dan memperkuat tulang.

6. Brokoli

Kehadiran gula dalam tubuh akan mempercepat penuaan. Namun Geeta mengungkap mengonsumsi brokoli membangun mendetoksifikasi dan mengurangi tingkat gula.

Selain itu, sayuran berwarna hijau dengan aroma khas ini juga antiperadangan. Tentu ini amat penting karena peradangan dalam tubuh merupakan salah satu penyebab penuaan.

7. Kubis merah

Kubis berwarna merah ini merupakan sumber antioksidan tinggi. Selain bisa mencegah kanker juga memperlambat kehadiran kerutan di wajah.