8 Tim Profesional yang Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019

8 Tim Profesional yang Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019

8 Tim Profesional yang Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019

 

8 Tim Profesional yang Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019

SLOT GAME ONLINE – Setelah mendapatkan delapan tim regional, gelaran Piala Presiden Esports 2019 dilanjutkan menuju Kualifikasi Nasional. Kualifikasi Nasional tersebut dibagi menjadi dua tahapan, yaitu tahap Kualifikasi Terbuka dan Kualifikasi Tertutup. Kualifikasi Terbuka ditujukan untuk menjaring tim-tim esports profesional yang ada di Indonesia. Sedangkan, Kualifikasi Tertutup mempertarungkan empat tim terbaik dari Kualifikasi Terbuka dengan 12 tim profesional yang pernah berlaga di Tokopedia Battle of Friday persembahan IESPL.

Kini, tahap Kualifikasi Nasional telah usai dan kita telah mendapatkan delapan tim profesional terbaik yang akan bertarung di Main Event Piala Presiden Esports 2019 pada 30—31 Maret 2019. Siapa saja mereka? Simak rangkumannya berikut ini!

 

1. ONIC

Dok. analisamimpi.comONIC menjadi tim yang menempati peringkat pertama pada gelaran Kualifiaksi Tertutup di Grup A. Di akhir Kualifikasi Tertutup, ONIC mengumpulkan total 17 poin tanpa pernah mengalami kekalahan. Tim yang diperkuat oleh Udil, SaSa, Psychoo, AntiMage, dan Drian ini berhasil memenangkan lima laga dari tujuh laga dan mendapat hasil imbang dari laga melawan PSG.RRQ dan Aerowolf Roxy. Dengan raihan tersebut, ONIC menjadi tim paling mengerikan dan berpotensi sangat besar untuk meraih gelar juara di Piala Presiden Esports 2019.

ONIC mengandalkan gaya permainan yang lebih tenang bila dibandingkan dengan tim-tim lain. Mengandalkan eksekusi permainan tim yang matang, “Si Landak Kuning” mampu mendominasi Grup A dengan sangat baik. Selama gelaran Kualifikasi Terbuka, ONIC menjadi tim yang memiliki performa permainan paling gemilang dan konsisten.

 

2. Aerowolf Roxy

Dok. analisamimpi.com

AGEN BOLA TERPERCAYA – Lolos dari Kualifikasi Terbuka, Aerowolf Roxy harus bertarung bersama ONIC dan enam tim lain yang pernah berlaga di turnamen IESPL sebelumnya. Kondisi tersebut diprediksi bukanlah menjadi halangan yang berarti bagi Aerowolf Roxy. Pasalnya, tim yang diperkuat oleh Trust, Billy, Rave, LJ, dan Auzora ini sedang memiliki performa permainan yang sangat baik belakangan ini. Seperti halnya ONIC, mereka juga tercatat belum pernah menelan kekalahan di laga Kualifikasi Terbuka dengan total raihan poin sebesar 15 poin.

Aerowolf Roxy menjadi salah satu kandidat dengan performa yang konsisten. Tim pemanang dari MPL musim pertama ini memang masih memiliki performa permainan yang sangat baik. Terbukti, pada gelaran Piala Presiden Esports 2019, Aerowolf Roxy mampu menjadi salah satu tim papan atas yang cukup mengerikan.

 

3. PSG.RRQ

TARUHAN BOLA ONLINE – PSG.RRQ menjadi tim yang difavoritkan di grup A pada gelaran Kualifikasi Tertutup. Tim yang diperkuat oleh Instinct, Lemon, AyamJG, Liam, dan TUTURU ini berhasil mendapatkan 13 poin di akhir klasemen Grup A. Mereka berhasil mendapatkan empat kali kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah. Kekalahan tersebut mereka dapatkan ketika bertanding melawan XCN dan Aerowolf Roxy. Dengan raihan tersebut, PSG.RRQ berhasil mengamankan urutan ketiga di akhir klasemen.

PSG.RRQ berhasil mengamankan slot untuk Main Event Piala Presiden Esports 2019. Dengan performa permainan yang sangat baik, AyamJG dan kawan-kawan diprediksi akan menjadi salah satu tim terkuat untuk merebut gelar juara nantinya. Rekam jejak dan mental juara dari para pemain PSG.RRQ sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

4. Alter Ego

Image result for alter ego mobile legend

      Alter Ego merupakan tim terakhir yang menyusul ke babak Main Event Piala Presiden Esports 2019. Sebenarnya, Alter Ego memiliki raihan poin yang sama dengan Bigetron. Keduanya harus beradu raihan gold-per-minute (gpm) berdasarkan peraturan yang telah dikeluarkan oleh pihak panitia Piala Presiden Esports 2019. Alter Ego memiliki raihan gpm sebesar 2904, sedangkan Bigetron memiliki raihan gpm sebesar 2803.

Alter Ego mengubah meta permainan mereka pada Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2019. Sebelumnya, Alter Ego dikenal sebagai tim yang hanya mengandalkan satu hero Tank di dalam permainan. Namun, mereka menggunakan meta dua hero Tank dengan bantuan satu pemain cadangan, yaitu SamohT, eks-pemain BOOM ID. Dengan penyesuaian meta tersebut, Alter Ego berhasil lolos ke Main Event.

 

5. Louvre.JG

Louvre.JG merupakan tim pemuncak klasemen Grup B yang berhasil menggeser dominasi Capcorn. Tim yang diperkuat oleh Jeel, YoR, KIDO, Marsha, dan Watt tersebut memiliki raihan 17 poin dengan lima kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hasil imbang tersebut mereka dapatkan kala berlaga melawan SFI Critical dan EVOS Esports.

Louvre.JG merupakan tim yang terkenal dengan permainan late-game. Watt yang bermain menggunakan Marksman menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan. Enggak cuma itu, duet Marsha dan Watt juga menjadi senjata yang cukup ampuh untuk mempertahankan performa permainan baik mereka.

 

6. SFI Critical

SFI Critical merupakan tim dengan perjalanan yang cukup unik di Piala Presiden Esports 2019. Tim yang diperkuat oleh Wongcoco, Ipin, Joker, Ramzu, dan DoyokSyl tersebut merupakan tim yang sempat gagal di Kualifikasi Regional Pontianak. Kala itu, mereka harus kalah melawan Team Cupu. Uniknya, mereka justru berhasil masuk melalui Kualifikasi Nasional yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi.

Pada gelaran Kualifikasi Tertutup Grup B, SFI Critical mampu mengamankan urutan kedua klasemen dengan raihan 15 poin. Ipin dan kawan-kawan berhasil mengantongi empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Saat ini, mereka menjadi salah satu tim yang tengah mengikuti gelaran MPL musim ketiga. Sampai tulisan ini diterbitkan, mereka menempati posisi kedua pada klasemen sementara.

 

7. EVOS Esports

EVOS Esports menjadi tim yang paling terakhir memastikan diri untuk lolos ke babak Main Event, Piala Presiden Esports 2019. Pada akhir klasemen, tim yang diperkuat oleh G, Jess No Limit, REKT, Jiao, dan Oura tersebut berhasil mengamankan urutan ketiga dengan raihan 13 poin. Mereka mengantongi tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Belakangan ini, Jess No Limit dan kawan-kawan memperlihatkan performa yang menurun. Pada Kualifikasi Tertutup, mereka sempat ditahan imbang oleh Flash Wolves—salah satu tim papan bawah. Enggak cuma di gelaran Piala Presiden Esports 2019, EVOS juga baru saja mengalami penurunan peringkat pada klasemen MPL musim ketiga setelah mengalami kekalahan dari Star8 Esports

8. Capcorn

Image result for CAPCORN MOBILE LEGEND

Capcorn merupakan tim yang memiliki performa permainan sangat baik pada gelaran Kualifikasi Tertutup Grup B. Pada hari ketiga, Capcorn telah berhasil mengamankan slot pada babak Main Event karena raihan poin yang tidak mungkin lagi disusul. Pada akhir klasemen, Capcorn berada pada peringkat keempat dengan raihan 13 poin dengan empat kali kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

Walau hanya berada di peringkat keempat, Capcorn menjadi tim yang cukup berbahaya. Tim yang diperkuat oleh Celiboy, Az0a, God1va, Groot, dan Jacklee tersebut menjadi tim pertama pertama yang telah mengamankan slot Main Event, Piala Presiden Esports 2019. Mengalami kekalahan di pertandingan-pertandingan terakhir bukan menjadi perkara besar bagi mereka.

***

Delapan tim tersebut akan berjuang di babak Main Event Piala Presiden Esports 2019 bersama dengan delapan tim regional yang telah lebih dahulu terpilih. Tim manakah yang kalian jagokan untuk menjadi juara gelaran perdana Piala Presiden Esports?

Oh, iya! Bagi kalian yang ingin menyaksikan gelaran Piala Presiden Esports 2019 langsung di Istora Senayan, segera beli tiketnya di Tiket.com. Buruan, jangan sampai kehabisan!