9 Fakta Unik Ini Bakal Membuatmu Kaget

8  Fakta Unik Ini Bakal Membuatmu Kaget

Dream – Jangan pernah berpikir kamu sudah tahu segala hal yang terjadi di dunia. Tanpa sepengetahuan kamu, banyak kejadian dan keanehan di dunia ini yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Meski mengira mustahil terjadi, nyatanya banyal hal langka yang nyata dan bukan sekadar isapan jempol belaka. Entah itu fakta seputar mahluk hidup, sejarahmaupun benda-benda lain di planet ini.

Nah, berikut ini fakta-fakta unik dan menarik yang selama ini mungkin tak pernah terlintas di dalam benak kita.

1. Ada jenis ayam berbulu tebal yang disebut ” Silkie” .

 Unik

Di balik bulu tebalnya yang terlihat seperti boneka, tak banyak yang menyangka jika hewan ini berjenis ayam. Jenis unggas langka ini memiliki keunikan lain, yakni kulit dan tulang berwarna hitam dan ceker yang mempunyai 5 jari.

2. Jantung paus biru

 Unik

Jantung ini memiliki berat 199 kilogram. Ukurannya sebesar mobil! Setiap detak menggerakkan 220 liter darah. Meski begitu, detak jantung paus adalah yang paling lambat di antara semua hewan lain di planet ini dengan 4 hingga 8 detak per menit.

3. Jika kupu-kupu memiliki kesempatan, hewan ini akan meminum darahmu

 Unik

Kupu-kupu menyukai dan akan meminum darah jika mereka menemukannya. Sebab darah memiliki kandungan mineral dan nutrisi, seperti glukosa dan natrium yang sangat dibutuhkan oleh kupu-kupu.

4. Manusia terberat yang pernah ditimbang

 Unik

Manusia terberat di dunia yang pernah ditimbang bernama Jon Brow. Bobot tubuhnya mencapai 635 Kg!

5. Bahaya Menahan Bersin

 Unik

Pada saat bersin, secara refleks otot-otot yang ada di muka kita menegang. Malah jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sementara. Dan setelah kita selesai masa bersin itu, maka jantung kita akan berdetak kembali

6. Einstein Tak Cuma Ahli Fisika

 Unik

Dalam hidupnya, Einstein ternyata tak hanya jago fisika. Dia juga sangat mencintai musik. Betapa musik telah mengilhami Einstein dan menjadi bentuk pelariannya dari riset-riset fisika yang dia geluti.

Einstein sering mengaku lebih banyak menikmati indahnya hidup setelah memainkan biola, ketimbang apapun yang telah dilakukannya.

7. Semua Planet Pakai Nama Dewa?

 Unik

Pada abad ke-4 SM, Aristoteles memperkenalkan nama-nama dewa dalam mitologi untuk planet-planet ini. Hermes menjadi nama untuk Merkurius, Ares untuk Mars, Zeus untuk Jupiter, Kronos untuk Saturnus dan Aphrodite untuk Venus.

Pada masa selanjutnya di mana kebudayaan Romawi menjadi lebih berjaya dibanding Yunani, semua nama planet dialihkan menjadi nama-nama dewa mereka. Kebetulan dewa-dewa dalam mitologi Yunani mempunyai padanan dalam mitologi Romawi sehingga planet-planet tersebut dinamai dengan nama yang kita kenal sekarang. Kecuali bumi.

8. Pablo Picasso Punya Nama Terpanjang di Dunia?

 Unik

Picasso merupakan seorang pelukis asal Spanyol yang memiliki nama terpanjang di dunia. Bahkan, 14 kali lebih pancang dari nama aslinya. Nama pria itu yakni Pablo Diego José Francisco de Paula Juan Nepomuceno María de los Remedios Cipriano de la Santísima Trinidad Ruiz y Picasso.

9.Thomas Edison Takut Gelap

 Unik

Diyakini bahwa keberhasilan penemuan bola lampu adalah karena motivasi tinggi Thomas dari ketakutannya terhadap gelap. Ini karena sumber cahaya yang umum digunakan pada saat itu (lilin dan lentera minyak tanah) tidak membuat dirinya merasa terlindungi dari kegelapan.