Alasan Menohok Cristiano Ronaldo Tak Perlu Lagi Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Juventus

Alasan Menohok Cristiano Ronaldo Tak Perlu Lagi Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Juventus

Alasan Menohok Cristiano Ronaldo Tak Perlu Lagi Jadi Eksekutor Tendangan Bebas Juventus

CASINO ONLINE – Siapa yang tidak tahu pemain bintang dari klub raksasa sepak bola Italia, Juventus, yaitu Cristiano Ronaldo. Kekuatan tendangan, teknik tendangan bebas, hingga sundulan dia hampir unggul di semua aspek permainan.

Membela Real Madrid dan sukses menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali, Ronaldo pun mencari tantangan baru saat pindah ke Juventus di musim panas 2018 lalu.

Keputusan Ronaldo pindah ke Juventus ternyata cukup membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, ada yang bilang bahwa dia bakal kembali ke Manchester United jika tinggalkan Real Madrid, kenyataannya tidak.

Sekarang, Juventus merasakan keuntungan signifikan usai diperkuat Ronaldo sejak awal musim 2018/19. Contohnya di ajang Serie A Italia sejauh ini, di mana mereka tidak tersentuh di puncak klasemen sementara.

Salah satu perbincangan hangat saat Ronaldo datang ke Juventus adalah perubahan pada eksekutor tendangan bebas Juventus di musim 2018/19. Di mana, sebelum kedatangan Ronaldo, Bianconeri sudah punya susunan eksekutor tendangan bebas.

Yaitu Miralem Pjanic yang terkenal piawai mengeksekusi tendangan bebas dan juga ada Paulo Dybala yang unggulan dengan kaki kirinya.

Khususnya Pjanic, menurut Goal, penggawa Timnas Bosnia itu punya catatan tendangan bebas yang sangat apik. Di mana dalam lima tahun terakhir, dari 91 kali tendangan bebas, Pjanic berhasil cetak 14 gol dengan tingkat kesuksesan 15%.

Tingkat kesuksesan Pjanic tersebut jauh lebih besar dari yang dimiliki oleh Ronaldo yang hanya 5%, dengan rincian 174 tendangan bebas dan berbuah sembilan gol.

Sementara itu, Dybala juga punya presentase kesuksesan yang jauh lebih besar dari Ronaldo. Sebesar 16%, dengan rincian 64 tendangan bebas dan sukses menceploskan 10 gol.

Melihat statistik tendangan bebas, terutama tingkat kesuksesannya, Dybala dan Pjanic ternyata lebih unggul dari Cristiano Ronaldo. Hal inilah yang membuat Ronaldo harus legowo di setiap tendangan bebas.

Ronaldo tidak harus menjadi eksekutor tendangan bebas yang permanen untuk Juventus di setiap pertandingannya. Masih ada Pjanic dan Dybala.