Butet Kartaredjasa, Terkena Serangan Jantung di Tengah Pementasan

Butet Kartaredjasa, Terkena Serangan Jantung di Tengah Pementasan

Butet Kartaredjasa, Terkena Serangan Jantung di Tengah Pementasan

 

Butet Kartaredjasa, Terkena Serangan Jantung di Tengah Pementasan

AGEN BOLA TERPERCAYA – Butet Kartaredjasa tampil dalam pementasan teater Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (22/3) malam. Ia berperan sebagai Semar, salah satu tokoh punakawan dalam cerita pewayangan Indonesia.

Rupanya, di tengah pementasan, Butet jatuh pingsan. Hal itu dikabarkan sastrawan Agus Noor melalui unggahan Instagram.

Semalam, saat pentas memasuki menit ke-60-an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian,” tulis Agus, Sabtu (23/3).

Masih berdasarkan unggahan Instagram Agus, Butet rupanya terkena serangan jantung. Enzim di jantungnya naik 100 kali lipat.

Galuh Paskamagma, anak bungsu Butet, membenarkan apa yang dikabarkan oleh Agus mengenai ayahnya.

“Iya, semalam, enzimnya lebih tinggi dibanding yang lain. Bapak sudah sejak 2010 pasang ring. Enggak pernah seperti ini. Dulu-dulu enggak separah ini,” ujar Galuh kepada analisamimpi.com ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu siang.

CASINO ONLINE – Kini, Butet Kartaredjasa menjalani perawatan di Rumah Sakit St. Carolus. Meurut Galuh, kondisinya telah membaik.

“Bapak masih dirawat, masih menunggu observasi dokter untuk tindakan selanjutnya. Kondisinya sudah membaik dibandingkan pertama kali masuk rumah sakit,” tutur Galuh.

Agus, melalui Instagram, juga berkisah bahwa Butet bersikeras kembali tampil di panggung setelah tersadar dari pingsan dan mulai mampu bicara. Pada akhirnya, aktor berusia 57 tahun tersebut berlaga di adegan terakhir.

Saya deg-degan di samping panggung. Bagaimana kalau pingsan? Tapi yang saya saksikan: energi seorang aktor tua yang luar biasa, tenaga sukmanya muncul memghidupkan peran Semar, suaranya tak terdengar capek atau kelelahan. Bahkan para penonton pun tak merasakan (atau tahu) bahwa Butet baru saja pingsan!” tulis Agus.

Hanya saja, lantaran masih dirawat di rumah sakit, Butet tak dapat kembali tampil memerankan semar di pementasan Kanjeng Sepuh pada Sabtu malam.

“Sepertinya bapak belum bisa bergabung. Tapi, tim dari Indonesia Kita pasti sudah punya kejutan tersendiri untuk menggantikannya,” tandas anak Butet Kartaredjasa tersebut