Dibanderol Rp 2 Jutaan, Apa Keunggulan Nokia 3.1 Plus?

Dibanderol Rp 2 Jutaan, Apa Keunggulan Nokia 3.1 Plus?

Dibanderol Rp 2 Jutaan, Apa Keunggulan Nokia 3.1 Plus?

TOGEL ONLINE TERPERCAYA – akhirnya resmi merilis Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Meski masuk di kelas menengah bawah, tapi harganya terbilang terjangkau, tepatnya Rp 2,3 jutaan. Lantas, apa saja keunggulannya?

Meski menjadi smartphone yang mengisi segmen menengah ke bawah, namun Nokia 3.1 Plus tetap mengenakan body yang berkualitas yang dipadu dengan dua pilihan warna minimalis, yakni Blue dan Baltic.

“Kami memastikan finishing smartphone kami berkualitas. Layarnya besar, mendukung semua aktivitas Anda saat menggunakannya,” jelas Wayne Tang, Head of Product Marketing APAC HMD Global di acara peluncuran Nokia 3.1 Plus, di Jakarta, Selasa (19/03/2019).

Smartphone ini memiliki layar berukuran besar, tepatnya berukuran 6 inci beresolusi HD+ (720 x 1440) dan aspek rasio 18 : 9. Layar tersebut dikelilingi oleh bezel yang cukup tipis di sisi kiri kanannya, dan cukup tebal di sisi atas serta bawahnya.

Nokia 3.1 Plus sama sekali tidak mengadopsi desain berponi atau notch, apalagi desain “tompel” atau lubang kamera di layarnya. Itu membuatnya “tampak jadul”, tapi desain tersebut tidak akan mengurangi pengalaman pengguna saat menggunakannya.

Untuk spesifikasinya, Nokia 3.1 Plus menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio P22, RAM 3GB, ROM 32GB yang bisa ditambah menggunakan microSD hingga 400GB, baterai berkapasitas 3,500 mAh dan tentu saja sistem operasi Android murni, Android One (Android 9 Pie).

Konfigurasi spesifikasi ini membuat smartphone memiliki performa tinggi sekaligus efisien dalam hal manajemen baterai. Apalagi ditunjang oleh berbagai fitur khas dari Android 9 Pie, seperti Adaptive Battery, Digital Wellbeing, hingga App Actions.

Nokia 3.1 Plus yang tetap membawa ciri khas dari pendahulunya, Nokia 3. Ciri khas ini adalah adanya NFC, hal yang sulit ditemukan pada smartphone di segmen ini.

“Perbedaan khusus dari Nokia 5.1 Plus adalah finishing materai dan ketersediaan NFC,” ujar Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia.

HMD memberikan kamera ganda pada bagian belakang smartphone barunya ini. Resolusinya masing-masing 13MP aperture f/2.0 lensa normal, dan lensa depth 5MP aperture f/2.4. Kedua kamera ini diklaim bisa menghasilkan foto bagus dengan detil yang berkualitas, khususnya untuk foto bokeh.

Sedangkan kamera depannya, beresolusi 8MP aperture f/2.2. Kamera Nokia 3.1 Plus juga sudah didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Accelerated yang membuatnya mampu menghasilkan foto lebih baik.

Nokia 3.1 Plus akan dijual dengan skema pre-order pada 15 sampai 22 Maret mendatang di sejumlah e-commerce, seperti Blibli, Dinomarket, Erafone, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. (FHP/HBS)