Didier Drogba Sumbangkan Rumah Sakit Miliknya untuk Perawatan Pasien COVID-19

Didier Drogba Sumbangkan Rumah Sakit Miliknya untuk Perawatan Pasien COVID-19

Didier Drogba Sumbangkan Rumah Sakit Miliknya untuk Perawatan Pasien COVID-19

Didier Drogba Sumbangkan Rumah Sakit Miliknya untuk Perawatan Pasien COVID-19

Togel Online – Didier Drogba saat tiba menghadiri undangan makan siang Presiden Liberia George Weah dan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysee di Paris, (21/2). Mantan penyerang Chelsea ini tampil dengan setelan jas berwarna biru. (AFP Photo/Ludovic Marin)
Mantan striker Chelsea asal Pantai Gading Dider Drogba yang kini telah berusia 42 tahun tersebut, yang juga telah pensiun di karir sepakbola.
Drogba sebelumnya bermain untuk klub  Marseille di liga Prancis sejak tahun 2003 – 2004.
Gaya Didier Drogba Saat Diundang Makan Siang Presiden Liberia dan Prancis
Sejak 2004, ia berseragam The Blues hingga 2012. Bersama chelsea kala itu ia menjadi pemain yang sangat tajam di barisan depan Chelsea.
Pada tahun 2006, dan 2009, ia dinobatkan menjadi pemain terbaik Afrika.
Sejak pertama kali ditransfer dengan harga 24 Juta Poundsterling, ia turut menyumbangkan 19 gol di musim perdana nya.
Pada 2012, ia menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak 100 gol di Liga Inggris. Meski dirinya menjadi satu-satunya pemain Afrika, tapi tak juga mengurungkan niatnya menjadi pemain yang bisa tampil di Liga Inggris sehebat Frank Lampard dan kawan-kawan.
Setelah dari Chelsea, ia sempat bermain di satu musim Liga China. Shanghai Shenhua. Dan satu musim membela raksasa Turki Galatasaray. Ia juga menjadi pemain yang sangat berpengaruh bukan hanya di negaranya bahkan juga di Eropa.
Seperti dilansir dari ronaldo.com, Drogba menyumbangkan rumah sakit miliknya untuk didonasikan menjadi rumah sakit yang akan dipakai bagi perawatan korban yang terjangkit Virus Corona.
Rumah Sakit yang terletak di Abidjan, Pantai Gading tersebut, juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Dimana lokasi nya juga sangat strategis.
Rumah Sakit itu bernama Laurent Pokou, nama ini sebagai bentuk penghormatan Drogba kepada legenda timnas Pantai Gading yang telah meninggal dunia pada tahun 2016.
Dengan sifat patriotnya tersebut, Kepala Dewan Daerah setempat e=mengaku sangat berterima kasih kepadanya. Covid 19 kini telah menyerang Pantai Gading dan kini jumlah korbannya sudah mencapai 574 kasus.
Saat ini dengan pasien yang lumayan banyak pemerintah setempat juga menyarankan untuk tetap berhati hati dan selalu menjaga kesehatan penduduknya.
Drogba menambahkan bahwa ‘sungguh tidak terbayangkan jika kita melakukan ini. Afrika bukan Laboratorium pengujian.
‘bantu kami menyelesaikan permasalahan ini. Penyebaran Virus Corona yang mengguncang dunia, alih-alih kami ingin dijadikan bahan pengobatan itu tidaklah masuk akal’. tambahnya.