Fans Boikot Pertandingan MU vs Barcelona, Ada Apa?

Fans Boikot Pertandingan MU vs Barcelona, Ada Apa?

Fans Boikot Pertandingan MU vs Barcelona, Ada Apa?

 

Fans Boikot Pertandingan MU vs Barcelona, Ada Apa?

SABUNG AYAM– Sebuah kabar kurang baik datang bagi Manchester United. Sejumlah fans Setan Merah dikabarkan akan memboikot pertandingan antara Manchester United melawan Barcelona bulan depan.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Berdasarkan hasil undian yang digelar UEFA, Setan Merah akan bertemu dengan juara bertahan La Liga, Barcelona.

Pertandingan antara United dan Barcelona itu akan digelar dalam dua leg. Old Trafford akan digelar pada tanggal 11 April mendatang sebelum leg kedua digelar satu pekan setelahnya pada tanggal 17 April di Camp Nou.

Namun dilansir Manchester Evening News, Setan Merah berpotensi akan kekurangan dukungan pada leg pertama di Old Trafford. Pasalnya sejumlah fans Setan Merah berencana untuk memboikot pertandingan tersebut.

Mengapa para fans MU ini ingin memboikot laga akbar tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Alasan Keamanan

Dilansir MEN, alasan mengapa para fans United itu ingin memboikot pertandingan antara Setan Merah melawan Barcelona karena alasan keamanan.

Situasi ini merujuk pada pertandingan antara MU melawan PSG di Old Trafford. Pada saat itu para fans PSG yang datang ke Old Trafford melakukan sejumlah aksi vandalisme dan mereka juga melakukan pelemparan ke arah fans United, terutama di sektor untuk para fans MU yang Disabilitas.

Para fans MU ini kabarnya sudah mengajukan protes kepada manajemen MU karena mereka merasa tidak aman selama berada di Stadion. Namun manajemen MU tidak memberikan respon yang memuaskan, sehingga mereka berencana untuk memboikot pertandingan itu agar manajemen MU memperhatikan keselamatan mereka.

Semakin Meluas

Pada awalnya keluhan mengenai faktor keamanan ini disuarakan oleh para fans Disabilitas MU, kini gerakan protes itu melebar ke para fans Setan Merah lainnya.

Dalam wawancara yang dilakukan MEN kepada sejumlah pemegang tiketterusan MU, mereka mengaku khawatir dengan keamanan Old Trafford di Liga Champions. Pasalnya mereka juga mengaku menjadi korban pelemparan dari fans PSG pada saat itu.

Untuk itu jika manajemen MU tidak bisa memberikan jaminan keamanan pada saat laga berlangsung, maka aksi Boikot ini akan semakin melebar dan berpotensi merugikan setan merah.