Gak Harus Sewa Gedung, 7 Tips Merancang Pernikahan Elegan di Rumah

Gak Harus Sewa Gedung, 7 Tips Merancang Pernikahan Elegan di Rumah

Gak Harus Sewa Gedung, 7 Tips Merancang Pernikahan Elegan di Rumah

 

Gak Harus Sewa Gedung, 7 Tips Merancang Pernikahan Elegan di Rumah

AGEN TOGEL ONLINE TERPERCAYA – Beberapa di antara kita kerap kali mengidamkan pernikahan elegan yang didatangi banyak kerabat dengan segala prosesi adat yang mengiringi. Namun realisasinya, acara semacam ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dengan segala pernak-pernik yang tentu membuat anggaran pernikahan jauh membengkak. Belum lagi biaya yang harus disisihkan untuk penyewaan gedung dan beberapa hal lain yang sebenarnya hanya untuk dipakai sekali.

SABUNG AYAM – Sebenarnya kalau mau, kamu juga bisa menyelenggarakan pernikahan yang elegan dan berkesan di rumah tanpa perlu sewa gedung lho. Semua itu tergantung bagaimana kamu mengatur pengeluaran serta memperhatikan prioritas kebutuhan.

SLOT GAME ONLINE – Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk merancang resepsi pernikahan di rumah. Apa saja dan bagaimana triknya? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Agar tamu undangan yang dijamu muat ditampung di rumah, kamu bisa mengurangi siapa saja yang akan diundang

Pasangan yang memilih untuk menyewa gedung biasanya menyesuaikan dengan tamu undangan yang hadir. Untuk menyiasati ini, kamu bisa menyortir siapa saja yang kiranya bisa hadir dengan cara mengurangi tamu undangan.

Memangkas jumlah tamu undangan juga berarti menghemat untuk biaya lain seperti makanan atau jumlah souvenir untuk tamu undangan. Pernikahan yang intim dengan dihadiri kerabat dekat justru menambah kesakralan saat acara berlangsung. Toh menikah itu yang penting adalah ikatan sahnya, tidak harus berpesta meriah dengan mengundang semua kenalan yang kamu punya.

2. Cari vendor untuk dekorasi, busana pengantin & makeup, serta dokumentasi foto & video yang kiranya bisa mengekspresikan apa yang kamu mau

Elemen-elemen penting saat pernikahan seperti dekorasi venue dari mulaiwedding gatesampai meja makan, busana yang akan kamu kenakan, makeup, serta dokumentasi foto dan video harus diperhatikan sedetail mungkin.

Beberapa aspek ini kalau bisa bertema dan menyatu antara satu dengan yang lain. Pilih vendor yang capable untuk menyuguhkan sesuatu yang memorable tapi gak berlebihan. Jika kamu memilih halaman rumah sebagai tempat resepsi, dekorasi pernikahan minimalis dengan tatanan modern akan sangat membantu untuk pernikahan elegan yang berkesan.

3. Aspek lain yang tak kalah krusial adalah jamuan makan untuk para hadirin

Untuk makanan para undangan, sudah biasa untuk menyewa catering yang meng-coversemua makanan dan kue selama acara. Tapi kalau mau, kamu bisa memakai alternatif lain untuk menghemat biaya dengan memanfaatkan tempat makanan langgananmu.

Maksudnya adalah kamu bisa meminta bantuan tempat makanan langgananmu; seperti tukang nasi goreng dan tukang sate yang nantinya ditempatkan di stand makanan saat resepsi. Selain untuk memangkas budget, kamu sudah memastikan jamuannya enak sehingga tamu undangan juga puas dengan makanan yang dihidangkan.

4. Pilih MC dan pengisi acara yang bisa dipercaya, jika butuh jasa EO pada hari H pilih mereka yang berpengalaman

MC atau pembawa acara adalah ruh dari resepsi pernikahanmu, pilih mereka yang bisa menghidupkan suasana sehingga acara di rumah yang intim ini juga bisa meriah. Untuk pengisi musik gak harus selalu mendatangkan dari pihak luar kok, kamu bisa memanfaatkan dari kenalan atau saudara. Jika sekiranya butuh EO untuk membantu mengendalikan acara pada hari H, pilih mereka yang memang sudah berpengalaman sehingga acara pun bisa berjalan lancar.

5. Selain menyewa usher event, pakai alternatif lain seperti minta saudara dan kerabat untuk menyambut tamu undangan

Selain menggunakan jasa usher event yang biasanya bertugas menyambut tamu undangan, pakai alternatif lain seperti meminta bantuan saudara dan kerabat dekat untuk sebagai penerima tamu. Selain menghemat biaya, kamu akan lebih percaya dengan memakai bantuan mereka.

6. Jangan lupa pernak-pernik lain seperti undangan, souvenir, photobooth, dan seserahan

Untuk souvenir dan undangan, cari sesuatu yang unik dan bisa membuat berkesan pernikahanmu. Sudah banyak penyedia undangan dan souvenir secaraonline yang menyediakan desain sesuai permintaan pelanggan dengan biaya yang terjangkau.

Meski hanya dilakukan di rumah, perhatikan pula hal-hal seperti sound sistem, hiasan untuk photobooth, serta bingkisan seserahan. Anggaran yang seharusnya kamu gunakan untuk menyewa gedung bisa kamu sisihkan untuk memaksimalkan pernak-pernik semacam ini.

7. Tampilan pernikahan elegan tergambar dari persiapan yang matang, pakai vendor dan jasa yang bisa memahami apa yang kamu inginkan

Resepsi pernikahan yang simple dan elegan justru cocok bila kamu lakukan di rumah. Pemilihan vendor baik itu untuk dekorasi, foto & video, gaun, hingga makanan untuk para undangan yang cocok akan sangat membantu mewujudkan pernikahan yang berkesan. Selain bisa menghemat anggaran untuk biaya pernikahan, salah satu kelebihan resepsi pernikahan di rumah juga akan menambah suasana intim dan sakral acara.

Bagaimana, apa kamu tertarik menyelenggarakan resepsi pernikahan di rumah?