Inilah 5 Cara Agar Kamu yang Berhati Sensitif Punya Mental Sekuat Baja

Inilah 5 Cara Agar Kamu yang Berhati Sensitif Punya Mental Sekuat Baja

Inilah 5 Cara Agar Kamu yang Berhati Sensitif Punya Mental Sekuat Baja

 

Inilah 5 Cara Agar Kamu yang Berhati Sensitif Punya Mental Sekuat Baja

AGEN TOGEL ONLINE TERPERCAYA – Kamu sering dicap suka baper dan lemah? Hmm, kalau begitu kemungkinan besar kamu adalah orang yang berhati sensitif nih. Orang yang berhati sensitif memang lebih perasa dan peka terhadap lingkungannya jadi gak heran sih kalau mereka yang termasuk dalam kategori berhati sensitif ini dianggap gampang baper dan disangka sebagai pribadi yang lemah.

SLOT GAME ONLINE – Wah, pertanyaannya kamu termasuk gak nih? Kalau iya, maka kamu tentunya wajib banget simak artikel ini karena ada 5 cara agar kamu yang berhati sensitif bisa punya mental sekuat baja. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Jadilah versi terbaik dari dirimu sendiri

Menurutmu, apakah orang yang terlahir dengan kepribadian sensitif harus menolak diri dan merubah diri secara total karena pandangan orang lain yang cenderung negatif? Well, sebenarnya tidak perlu kok malah sebaiknya kamu tetap menjadi diri sendiri namun dengan cara yang berbeda.

Maksudnya adalah kamu tetap menjadi diri sendiri namun dengan versi dirimu yang terbaik dan itu menjadi tugasmu untuk menemukannya. Apa maksud versi diri terbaik? artinya adalah kamu telah menemukan jati dirimu dengan segala kelebihan yang kamu asah dan kekurangan yang sebisa mungkin kamu perbaiki.

Jadi, bila kamu merasa bahwa sifat sensitifmu adalah kekurangan maka bisa menemukan cara untuk menyeimbangkan sifat sensitifmu bukan malah berusahan untuk menghilangkannya secara total. Setuju bukan?

2. Bukan seberapa sensitif dirimu yang paling penting, tapi seberapa kuat kamu menghadapi lingkunganmu

Punya sifat sensitif bukanlah masalah utama yang harus kamu hadapi, tapi bagaimana reaksimu terhadap lingkungan karena memiliki sifat yang sensitif. Tidak semua hal bisa sesuai dengan yang kamu harapkan, kadang sifat sensitifmu malah jadi kendala buatmu mulai dari mudah tersinggung, baper bahkan sampai dijauhi orang lain.

Nah, kalau sudah begitu hal yang tak kalah pentingnya adalah kemampuanmu untuk bangkit kembali ketika merasakan emosi negatif yang diakibatkan oleh lingkunganmu. Jadi, lagi-lagi semuanya tergantung padamu yakni bagaimana kamu menghadapi dan mengatasinya.

3. Belajar untuk bersikap bodo amat pada hal yang membuatmu terganggu

Sesekali, pada saat tertentu kamu harus menggunakan prinsip ‘bodo amat’ ketika menghadapi permasalahan, terutama ketika berhubungan dengan sifat sensitifmu. Kamu bisa belajar mengabaikan dan merasa bodo amat pada hal-hal yang bisa membuatmu merasakan emosi negatif, yang kalau dipikir-pikir sebenarnya juga mungkin gak penting-penting banget. Dengan begini, kamu akan terbiasa untuk lebih santai dan tenang untuk menghadapi hal-hal yang membuatmu terganggu.

4. Hidup pada saat ini, bukan pada trauma masa lalu atau misteri masa depan

Orang yang sensitif adalah orang yang peka sehingga apa yang dihadapinya seringkali membuatnya overthinking/berpikir secara berlebihan. Maka gak heran kalau pikirannya sering menjelajah ke sana kemari, entah berpikir tentang masa lalu hingga masa depan. Padahal nih, yang terpenting adalah masa sekarang atau saat ini bukan masa lalu atau masa depan.

Masa lalu sudah tidak dapat kamu ubah namun dapat kamu ambil pelajaran dari apa yang sudah terjadi. Begitu juga dengan masa depan, peristiwa yang belum terjadi sehingga melakukan yang terbaik adalah hal yang kamu bisa lakukan saat ini.

Jadi, berusahalah untuk tetap berpikir dan hidup pada saat ini bukan pada trauma masa lalu maupun ketidakpastian masa depan. Dengan begitu, kamu juga bisa memutuskan untuk bahagia saat ini juga.

5. Belajar berdamai dan memaafkan hal-hal yang membuatmu tersakiti

AGEN BOLA TERPERCAYA – Ada satu hal penting yang sering dilupakan oleh orang yang bersifat sensitif yaitu kamu akan merasa semakin sensitif kalau kamu tidak berdamai dengan apa yang membuatmu terganggu. Mungkin kamu sudah pernah disakiti oleh hal-hal yang membuatmu terganggu, saat kejadian tersebut sudah lewat bukannya melupakan kamu malah semakin sensitif terhadap kejadian yang kamu alami.

Nah, bisa jadi itu adalah akibat ada perasaan negatif yang belum kamu selesaikan. Sehingga tak heran kalau belajar memaafkan akan membuatmu mampu untuk berdamai dengan diri sendiri. Gak mudah memang, tapi tak ada salahnya kan untuk mencoba?

Itulah kelima cara agar kamu yang berhati sensitif bisa punya mental sekuat baja. Semoga bermanfaat ya!