Inilah 6 Cara Memperbaharui Tampilan Ruang Dengan Budget Murah,

Inilah 6 Cara Memperbaharui Tampilan Ruang Dengan Budget Murah,

Inilah 6 Cara Memperbaharui Tampilan Ruang Dengan Budget Murah,

 

Inilah 6 Cara Memperbaharui Tampilan Ruang Dengan Budget Murah,

AGEN BOLA TERPERCAYA – Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mengganti suasana rumah perlu biaya banyak. Mulai dari mengecat rumah, menambah luas atau tingkat bangunan, membeli furnitur baru, hingga membayar tukang untuk membangunnya. Nah, sebelum berpikir terlalu jauh, sebaiknya anda renungkan dulu perubahan suasana apa yang ingin didapat.

Sebab, merubah suasana rumah bisa kita lakukan dengan biaya yang tak terlalu banyak. Tujuan utama mengubah suasana rumah tentunya agar anda tidak bosan. So, jika anda membutuhkan inspirasi mengubah suasana rumah jadi lebih fresh, mungkin tips berikut bisa anda terapkan. Catat ya, hal-hal berikut bisa dilakukan tanpa butuh banyak biaya!

Mengubah posisi furniture

sumber foto : analisamimpi.com

TARUHAN BOLA ONLINE – Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan suasana baru di rumah. Anda hanya perlu mengubah posisi furnitur yang ada di dalam ruangan. Misalnya, jika sebelumnya sofa menghadap ke arah TV, anda bisa meletakkannya di samping TV dan membiarkan bagian tengah tampak leluasa dengan tambahan meja dan karpet. Untuk di kamar tidur, anda bisa menempatkan tempat tidur di bagian tengah, jika sebelumnya tempat tidur anda berada di dekat dinding. Cara mudah ini tentu tak membutuhkan biaya banyak, tapi terbukti mampu membuat tampilan ruang yang berbeda.

Mengganti cover bantal

sumber foto

Cara kedua ialah mengganti cover bantal. Coba diingat-ingat, cover bantal anda saat ini sudah digunakan berapa lama? Jangan-jangan sudah sebulan! Nah, segera ganti cover sarung bantal untuk menjaga kebersihan. Selain itu, kini mulai banyak online shop yang menjual cover sarung bantal untuk sofa dengan harga yang murah. Pilih warna dan motif yang unik sehingga tampilan ruang anda juga terasa lebih fresh dan baru. Misalnya, sofa berwarna netral akan lebih hidup dengan pilihan cover bantal warna kontras. Jika anda cukup kreatif, buat DIY cover bantal dengan barang-barang sederhana dan pengerjaan yang mudah.

Tambahkan tanaman

sumber foto : analisamimpi.com

TANGKASNET – Untuk memunculkan kesan segar, anda bisa menambahkan tanaman di dalam rumah. Warna hijau yang dihasilkan dari tanaman terbukti membuat ruangan jadi lebih hidup dan fresh. Anda bisa menempatkan tanaman di sudut ruang. Jenis tanaman indoor yang bisa anda pilih adalah monstera, sirih gading, kaktus, sukulen, ataupun lidah mertua. Selain mempercantik ruang, tanaman di dalam ruang juga berfungsi untuk membersihkan racun udara, mengurangi depresi, dan membuat tidur nyenyak. Tak hanya tanaman hidup, anda bisa memilih tanaman artifisial untuk penghias ruangan. Tanaman ini tak terbatas hanya diletakkan di ruang tamu saja, tetapi juga di kamar, dapur, bahkan kamar mandi.

Gunakan artwork

sumber foto : analisamimpi.com

Ruangan yang tampak polos tentu terlihat membosankan. Untuk itu, sebaiknya anda menambahkan artwork sebagai penghias ruangan. Artwork ini bisa berupa pajangan patung, karya seni, dan lukisan. Sesuaikan tema artwork dengan ruangan. Jika artwork diletakkan di ruang makan, anda bisa memilih lukisan bergambar buah. Untuk ruang tamu, anda bisa memilih artwork bergambar abstrak atau pemandangan. Hiasan lain yang lebih simpel misalnya menambahkan frame berupa quotes dan tempel di bagian dinding. Dijamin, ruangan anda bakal lebih berwarna.

Memasang wall sticker

sumber foto : analisamimpi.com

Bosan dengan tampilan dinding yang itu-itu saja? Jangan buru-buru mengecatnya! Selain membutuhkan biaya mahal untuk beli cat dinding, cara ini tentu membutuhkan waktu dan persiapan yang cukup. Ada cara lain yang lebih praktis untuk dilakukan, yaitu memasang wall sticker. Motif stiker ada bermacam-macam dan banyak dijual di online shop. Untuk tampilan ruang yang minimalis, anda bisa memilih motif polkadot atau motif garis. Sementara untuk ruang kamar anak, anda bisa memilih stiker dengan warna cerah atau gambar animasi idola sang buah hati.

DIY

sumber foto : analisamimpi.com

Coba urungkan niat untuk membeli furnitur demi tampilan ruang yang lebih baru. Membeli furnitur baru tentu membutuhkan biaya lebih. Buatlah DIY (do it yourself) menggunakan barang-barang sederhana yang mudah ditemui. Anda bisa mengasah kreatifitas membuat DIY fungsional yang bisa anda gunakan sehari-hari. Dengan membuat DIY, anda akan merasa jauh lebih puas karena bisa mendapatkan barang sesuai keinginan. Ada banyak ide membuat DIY yang bisa anda temukan di internet