Inilah Cara Ngadepin Temen yang Beda Pilihan Pas Pemilu

Inilah Cara Ngadepin Temen yang Beda Pilihan Pas Pemilu

Inilah Cara Ngadepin Temen yang Beda Pilihan Pas Pemilu

 

Inilah Cara Ngadepin Temen yang Beda Pilihan Pas Pemilu

Karena hidup nggak cuma soal pemilu

 

CASINO ONLINE – Tahun-tahun politik kayak sekarang ini emang riweh banget ya? Nggak di dunia nyata, nggak di dunia maya, orang-orang beda pendapat saling serang.

Yang cebong ngerasa lebih benar daripada kampret. Yang kampret ngerasa lebih benar daripada cebong. Cebong dan kampret ngerasa lebih benar daripada yang golput. Yang golput pun ngerasa lebih beda dari cebong dan kampret.

SABUNG AYAM – Nggak heran perseteruan dari para cebong-kampret-golput tuh bikin rusak hubungan. Karena beda pilihan jadi musuhan. Karena beda pilihan jadi sindir-sindiran. Karena beda pilihan jadi sebel-sebelan.

TANGKASNET – Kan jadinya nggak enak. Pas ketemu jadinya awkward. Mau ngajak ngopi takut jadinya debat kusir masalah pemilu. Keki.

Image result for gambar pemilu

Nah kali ini Provoke! mau ngasih tau lo gimana caranya ngadepin temen yang beda pilihannya sama lo pas pemilu.

#1 Jangan pernah bahas Pemilu

Ini yang paling utama sih, kalo lo ketemuan secara langsung sama temen lo yang beda pilihan jangan pernah singgung-singgung soal pemilu. Jangan sampe kata pemilu, presiden, cebong-kampret, yang segala yang berhubungan itu kesebut. Jangan pernah. Coba aja obrolin hal-hal remeh kayak cuaca hari itu, kondisi jalanan, gebetan yang lo yang ditikung temen, cara mengupil yang baik dan benar, dll.

#2 Mute kata-kata terkait pemilu di medsos

Nah ini biar timeline lo nggak tegang, cukup mute kata-kata yang berhubungan dengan pemilu. Cukup membantu lo untuk terhindar dari terpaan black campaign, hoax, caci-maki, netizen maha suci, tokoh-tokoh yang ngebela sampe buta hati dll.

#3 Nggak usah ngumbar pilihan lo

Bahwa sesungguhnya pilihan kita di Pemilu adalah rahasia kita. Yang namanya rahasia ya nggak perlu diumbar dong. Ada baiknya disimpen aja dalam hati. Nanti diaplikasikan di bilik suara. Coblos lah sesuai pilihan. Gitu juga dengan lo ke orang lain. Nggak usah maksa buat tau pilihan temen lo. Lagi kepo amat. Coba itu keponya dialihkan ke hal lain gitu lohhhh!

#4 Rispek!

Kalo pun lo tau pilihan dari temen lo dan ternyata itu beda, yaudahlah ya! Hormati pilihan orang lain. Toh itu haknya dia. Kalo pun lo pengen biar pilihan lo menang, ya nggak usah pake ribut. Coba aja sampein kenapa pilihan lo unggul. Bukan pake hoax, bukan pake nyinyir. Sabilah ya!

 

Akhir kata, coba dipikir lagi. Masalahnya nih yaa kalo lo kenapa-napa yang paling pertama nolongin lo adalah temen/keluarga bukan capres pilihan lo. Nah kalo lo ribut sama mereka cuma gara-gara hal tersebut, lo bakal kehilangan harta yang paling berharga. Karena harta yang paling berharga adalah KELUARGA.

Kyakkkk daripada makin nggak jelas, intinya mari kita hormati pilihan orang lain. Jangan maksa. Jangan ngotot. Sabar sebentar lagi pemilu-nya kelar. (SEMOGA) ribut-ribut cebong-kampret-golput nya bakal kelar