Inilah Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan Saat Jatuh Cinta

Inilah Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan Saat Jatuh Cinta

Inilah Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan Saat Jatuh Cinta

Inilah Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan Saat Jatuh Cinta

 

Dalam urusan asmara, tentu laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan, tak terkecuali saat jatuh cinta. Meskipun sama-sama berbunga-bunga, setiap laki-laki dan perempuan mempunyai cara yang berbeda. Well, berikut ini beberapa perbedaan laki-laki dan perempuan saat jatuh cinta:

1. Laki-laki menyatakan cintanya lebih dulu
Dilansir dari Bustle, banyak studi yang menemukan bahwa laki-laki umumnya menyatakan cintanya lebih dulu dibandingkan perempuan. Caleb Backe, pakar kesehatan di Maple Holistics mengatakan, “Studi dari Harrison dan Shortall (2011) menemukan bahwa laki-laki lebih cepat jatuh cinta dibandingkan perempuan. Studi juga menemukan bahwa laki-lakilah yang biasanya lebih dulu mengatakan ‘I love you’.”

2. Perempuan akan lebih sering menyatakan cinta
Meskipun laki-laki lebih dulu menyatakan cintanya, tetapi dalam hubungan asmara, perempuan cenderung lebih sering mengatakan ‘I love you.’ Hal tersebut ditemukan dalam berbagai studi dan juga diungkapkan oleh psikolog Dr. Danielle Forshee kepada Bustle. “Perempuan lebih sering mengatakan ‘I love you’ karena merupakan cara mereka untuk mengomunikasikan komitmennya.”

3. Laki-laki pertama kali jatuh cinta pada fisik
Studi dari Medicis Aesthetics yang dilakukan terhadap 1000 responden laki-laki dan perempuan, menemukan bahwa fisik lebih penting bagi para laki-laki saat jatuh cinta. Seorang psikolog, Nikki Martinez mengatakan, “Laki-laki umumnya tertarik pada perempuan pertama kali karena fisik, untuk kemudian berkembang pada ketertarikan karakter dan kepribadian.”

4. Laki-laki memilih momen yang tepat
For men, love is about timing. Sederhana, karena laki-laki lebih mementingkan kehidupan dan dirinya sendiri dibanding orang lain. Mereka akan lebih mengutamakan karier, fokus pada keuangan, hingga akhirnya menemukan perempuan—yang dianggap—tepat sekaligus idaman di waktu yang tepat pula.

5. Perempuan memilih laki-laki yang tepat
Kebalikan dari laki-laki, perempuan justru lebih fokus dalam menemukan sosok yang tepat. Wajar, sih, karena perempuan cenderung lebih hati-hati dalam menentukan pasangan hidupnya. Saat perempuan jatuh cinta, mereka lebih fokus pada hal romantis dan menemukan laki-laki yang tepat.