Kata-Kata Gaul Bahasa Inggris dan Artinya, Milenial Wajib Tahu

Kata-Kata Gaul Bahasa Inggris dan Artinya, Milenial Wajib Tahu

Kata-Kata Gaul Bahasa Inggris dan Artinya, Milenial Wajib Tahu

SEMUA BERITA – Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama oleh mayoritas penduduk di berbagai negara, termasuk Britania Raya, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara-negara Karibia.

Bahasa Inggris termasuk dalam bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, negara persemakmuran, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta beragam organisasi lainnya.

Nah, mungkin bagi sebagian yang bukan penutur asli bahasa Inggris mengira bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang baku. Tapi ternyata bahasa Inggris juga memiliki bahasa gaul lho. Kata-kata gaul tak hanya dimiliki oleh bahasa Indonesia. Dalam bahasa Inggris pun banyak ditemui kata-kata gaul. Kata-kata gaul dalam bahasa Inggris ini disebut dengan bahasa slang.

Mengenal kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya

Kata-kata slang atau kata-kata gaul dalam bahasa Inggris merupakan bahasa informal yang diciptakan oleh suatu kelompok tertentu.

Kata-kata gaul bahasa Inggris tidak bersifat baku dan informal. Terkadang kata-kata slang terkesan blak-blakan, lucu, keras, atau bahkan ada yang sedikit jorok. Kata-kata gaul ini biasanya dituturkan oleh remaja atau kelompok sosial tertentu untuk bercakap sehari-hari.

Penutur kata-kata slang sendiri ini adalah para anak muda, maka dari itu kata-kata ini biasa disebut dengan bahasa gaul. Di Indonesia mirip seperti ‘gue’, ‘elu’, ‘sob, ‘bete’, dan lain sebagainya.

Kata-kata gaul ini bersifat musiman karena memang tidak dibakukan dalam penuturan resmi bahasa Inggris dan akan terus berkembang sepanjang masa.

Jika kamu tertarik menguasai bahasa Inggris, ada baiknya kamu memahami kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya. Dengan mengetahui kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya, saat kamu bertutur dengan orang asing semumuranmu, bahasamu tak terlalu baku dan formal seperti yang diajarkan biasanya. Namun pastikan kamu menggunakan bahasa gaul ini pada orang yang tepat ya.

Berikut kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (7/3/2019) :

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya: Sapaan Orang

– Baby

Kata ini mungkin sudah sering terdengar di lagu atau film-film barat. Artinya bukan merujuk pada bayi atau anak kecil ya. Baby dalam istilah slang artinya adalah sebuah panggilan sayang atau kekasih hati.

Contoh:

‘Baby I love you’ artinya: sayang, Aku mencintaimu.

– Buddy

Buddy dalam istilah gaul bahasa Inggris memiliki arti sapaan teman atau kawan. Kata ini biasa digunakan untuk menyapa teman dekat.

Contoh:

‘Hi buddy! How are you?’ artinya: hai kawan, apa kabarmu?

 

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya: Singkatan

Kata-kata gaul juga dapat berupa singkatan kalimat atau frasa. Berikut beberapa kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya yang berupa singkatan:

ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

AKA: Also Known As artinya alias

BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.

 

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya

– Down to earth

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

– Hang out

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

– Blow Me

Artinya ‘buat aku terkesan’

– Feeling so blue

Menggambarkan rasa sedih atau sedang dalam kesedihan.

– Creep/creepy

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

– Crush on

Menyatakan naksir atau menggemari contoh: “I got crush on that boy” artinya “aku naksir cowok itu”

– For real?

Menyatakan atau lebih tepatnya menanyakan kebenaran akan suatu hal. Contoh: ”you just moved there? For real?” artinya “kamu pindah ke tempat itu? Yang benar saja”

– Hella

Menyatakan ‘sangat’ contoh “wow! She’s hella beautiful” artinya wow dia sangat cantik!

– Bae

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

– Savage

Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

– Triggered

Artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

– Puppy love

Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet