Martial Disimpan Manchester United, Demi Arsenal dan Abaikan PSG

Martial Disimpan Manchester United, Demi Arsenal dan Abaikan PSG

Martial Disimpan Manchester United, Demi Arsenal dan Abaikan PSG

BERITA BOLA – Manchester United memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan menurunkan pemain penyerang Anthony Martial yang masih cedera di Liga Champions.

Kamis dinihari mendatang, 7 Maret 2019, United akan bertandang markas tanding Paris Saint-Germain di Le Parc des Princes, pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada partai pertemuan pertama di Old Trafford, United dikalahkan PSG 2-0.

Martial disimpan United buat menghadapi laga berikutnya dalam Liga Primer Inggris, yaitu melawan Arsenal, pada hari Minggu berikutnya. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera ketika membela United mengalahkan Southampton 3-2 di Craven Cottage, Sabtu lalu.

“Saya tak berpikir kami bisa mengambil risiko. Ia belum ikut latihan lagi, jadi saya tidak berani berpikir soal itu (menurunkan Martial melawan PSG),” kata Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Keputusan Solskjaer didukung tim medis tim berjuluk Red Devils ini. Sedangkan menurut RMC, Martial sebenarnya bisa saja dimainkan di kandang PSG. Tapi, United memastikan pemain tersebut benar-benar bugar menghadapi Arsenal, Minggu mendatang, karena sangat penting buat perebutan empat besar Liga Prime Inggris, yang merupakan zona Liga Champions buat musim depan.

Dalam perhitungan di atas kertas, United butuh keajaiban di Paris untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, karena sudah lawan mengantongi dua gol tandang tanpas balas di Old Trafford. PSG hanya butuh seri pada Kamis nanti untuk melaju ke putaran delapan besar kejuaraan tertinggi antarklub Eropa.

United dikabarkan memutuskan pertarungan Minggu mendatang di kandang Arsenal, Stadion Emirates, London, jauh lebih penting karena menyangkut target finis di empat besar, sehingga bisa mempersiapkan diri lebih baik buat Liga Champions musim berikutnya.

Pada sembilan pertandingan terakhir, Manchester United yang menduduki peringkat keempat hanya unggul satu poin dari Arsenal dan dua poin dari Chelsea. Kemenangan di Emirates nanti juga akan membawa United memepet Tottenham Hotspur di peringkat ketiga, dengan nilai sama atau selisih satu sampai tiga poin jika Tottenham seri atau menang.