Mengenal Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia Sahabat Lisa BLACKPINK

Mengenal Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia Sahabat Lisa BLACKPINK

Mengenal Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia Sahabat Lisa BLACKPINK

Sosok penyanyi Indonesia bernama Niki mulai dikenal luas di Tanah Air berkat kebersamaannya dengan Lisa BLACKPINK. Dalam beberapa kesempatan, Lisa menunjukkan kegemarannya mendengarkan lagu-lagu Niki, seperti Spell dan Vintage.

Lantas siapa Niki? Pemilik nama asli Nicole Zefanya itu merupakan penyanyi yang lahir dan besar di Jakarta pada 24 Januari 1999. Niki yang beraliran R&B dan indie folkkemudian tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat untuk bergabung bersama 88Rising pada 2017.

Label rekaman tersebut juga menaungi musisi Indonesia lainnya yakni Brian Immanuel. Keduanya pernah berkolaborasi dalam salah satu lagu di album Amen (2018) milik Rich Brian berjudul Little Prince.

Musisi yang pernah masuk daftar The Best New Artists of 2018 versi media Complex ini merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising. Kebanyakan musisi yang bergabung dalam 88Rising merupakan rapper pria yang berasal dari Asia seperti Keith Ape, Joji (Jepang), dan Higher Brothers (China).

Sejauh ini, Niki telah merilis satu mini album bertajuk Zephyr pada 2018. Lagunya berjudul Vintage berhasil masuk daftar Best of 2018 di Apple Music. Sebelumnya, lulusan Sekolah Pelita Harapan ini menggarap dua single secara independent yakni Polaroid Boy (2016) dan Anaheim (2017).

Aku tumbuh besar di Jakarta. Ibuku seorang penyanyi di Gereja. Aku kerap menemaninya latihan di hari Sabtu, itulah awalnya aku mulai mengenal dunia musik,” tutur Niki dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube Flighthouse.

Niki merasa bersyukur atas persahabatannya dengan Lisa BLACKPINK. Penyanyi asal Thailand itu secara tidak langsung telah berperan besar terhadap karier Niki sebagai seorang penyanyi wanita yang juga berasal dari Asia Tenggara.

Terima kasih telah mengangkat wanita Asia Tenggara ke kancah dunia dan menunjukkan pada kita semua bagaimana kemampuan kita, Blackpink power,” tutur Niki dalam unggahan foto terbaru bersama Lisa di Instagram @nikizefanya pada Kamis, 18 April 2019. (zho)