Neptunus Berlubang Besar, NASA Pastikan Badai Great Dark Spot

Neptunus Berlubang Besar, NASA Pastikan Badai Great Dark Spot

Neptunus Berlubang Besar, NASA Pastikan Badai Great Dark Spot

AGEN TOGEL ONLINE TERPERCAYA – Teleskop luar angkasa Hubble NASA menangkap gambar ‘Bintik Hitam Besar’ di Neptunus untuk pertama kalinya. Bintik Gelap atau lubang Besar di Neptunus adalah badai yang terbentuk dari daerah dengan tekanan atmosfer tinggi

Badan antariksa menyarankan bahwa badai ini muncul di Neptunus setiap empat hingga enam tahun, dan setiap datangtnya badai akan berlangsung hingga enam tahun.

Pesawat ruang angkasa Voyager 2 NASA pertama kali melihat Bintik Hitam Besar di Neptunus pada tahun 1989. Tetapi ketika Teleskop Luar Angkasa Hubble mengunjungi kembali planet itu lima tahun kemudian, badai telah menghilang.

“Itu tentu mengejutkan. Kami terbiasa melihat Bintik Merah Besar Jupiter, yang mungkin telah ada di sana selama lebih dari seratus tahun. ” tutur Amy Simon, yang memimpin penelitian tersebut seperti dilansir Mirror Rabu (27/3/2019).

Studi baru mengungkapkan betapa berbedanya Great Dark Spot dengan Great Red Spot. Badai terkenal Jupiter telah diamati sejak setidaknya 1830, berkat aliran kecepatan tipis yang menghentikan Great Red Spot hingga pecah.

AGEN BOLA TERPERCAYA – Tapi angin di Neptunus beroperasi di band yang lebih luas, yang berarti badai seperti Bintik Hitam Besar biasanya melayang di ketinggian yang lebih tinggi, sebelum ditarik terpisah. NASA sekarang berharap bisa mempelajari perubahan dalam bentuk pusaran dan kecepatan angin di Great Dark Spot.

Michael Wong, co-penulis penelitian, mengatakan: “Kami tidak pernah secara langsung mengukur angin dalam pusaran gelap Neptunus, tapi kami memperkirakan kecepatan angin berada di stadion baseball 328 kaki (100 meter) per detik, sangat mirip dengan kecepatan angin dalam Bintik Merah Besar Jupiter. “