Robin van Persie Ungkap 2 Alasan Membelot ke Manchester United

Robin van Persie Ungkap 2 Alasan Membelot ke Manchester United

Robin van Persie Ungkap 2 Alasan Membelot ke Manchester United

Robin van Persie Ungkap 2 Alasan Membelot ke Manchester United

Pemain Asing Dengan Jumlah Gol Terbanyak

Togel Online – Keputusan mengagetkan dan kontroversial diambil Robin Van Persie pada bursa transfer musim panas 2012. Pemain asal Belanda tersebut memutuskan meninggalkan Arsenal.

Langkah Van Persie itu memicu kekagetan fans Arsenal karena dua alasan besar. Pertama, Van Persie sudah sembilan tahun memperkuat The Gunners. Yang kedua, saat itu ia berstatus kapten Arsenal, serta menjadi mesin gol klub asal London Utara itu.

Pesepakbola yang lahir di Rotterdam, Belanda pada 6 Agustus 1983 yang sudah berumur 36 tahun tersebut pertama kali mengawali karirnya di klub Feyenoord sejak 2001 hingga 2004. Dimana ia bermain bersama Arsenal sejak kepindahannya ke Arsenal ditahun 2004 sampai 2012. Sebelum akhirnya bergabung bersama Manchester United dari tahum 2012 hingga 2015.

Manchester United harus membayarnya dengan mahar sebesar 30 juta Euro untuk membajak van Persie dari Arsenal. Ketika itu Van persie masih berusia 29 tahun. tetapi, Sir Alex Ferguson begitu yakin dengan keputusan yang diambilnya.

“Ferguson menjadi pembeda pada keputusan saya untuk memilih pindah ke Manchester United, semua karena cara dia melatih,” ucap Robin van Persie dalam sesi wawancara dengan Metro.  “Saya banyak mendengar cerita tentang Ferguson, terutama dari pemain yang ada di Manchester United. Saya sangat ingin menjadi juara,” tambah andalan timnas Belanda tersebut.

Sembilan musim di Arsenal, membuatnya tak pernah merasakan gelar juara Premier League. Faktor inilah yang membuat dirinya hengkang ke Manchester United yang kala itu MU langsung menerima trofi Premier League.

“ketika itu saya melihat tim yang diperkuat Ryan Giggs, Michael Carrick, Paul Scholes, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand. Mereka semua telah memenangkan Trofi Premier League. “Saya merasa bahwa, ah, saya ingin menjadi bagian dari mereka”. Saya berada dalam periode kehidupan saya dimana saya merasa seperti seorang juara tetapi saya tidak meraih gelar juara.

“Dan saya tahu kemana saya akan pergi mencari gelar juara itu”. kata Robin Van Persie. Bersama the Red Devil’s, ia menjadi pemain yang diandalkan di lini depan MU. Dimana ia juga menjelma sebagai predator yang menakutkan di lini serang United.