Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

TOGEL ONLINE TERPERCAYA  Endgame adalah sebuah magnum opus dari proyek raksasa Marvel Studios yang membentuk tiga fase pertama dari alam semesta sinematik mereka. Ketiga fase itu membentuk The Infinity Saga”, dan Endgame diposisikan untuk membawa beberapa karakter lawas MCU ke ujung jalan cerita mereka. Ini bukanlah akhir dari film-film Marvel, melainkan lebih menjadi titik balik dari dunia sinematik mereka.

Saat kita semua bersiap untuk menyambut fase ketiga MCU, ada banyak momen dalam semesta tersebut yang harus dikaji ulang. Tentu saja 21 film MCU sejauh ini, termasuk  Captain Marvel, patut ditonton sebelum perilisan Endgame nanti. Bahkan tanpa pemberitahuan sebelumnya, official trailer kedua dari Endgame tiba-tiba dirilis satu minggu yang lalu.

Sebulan sebelum perilisannya, kini saatnya kita me-review kembali momen-momen penting yang terjadi sebelum Endgame. Dari momen-momen tersebut, berikut 10 fakta menarik tentang Avengers: Endgame yang wajib kamu ketahui.

1. Endgame kemungkinan akan berlatar setelah decimation Thanos

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Infinity War berakhir saat Thanos berhasil mengumpulkan Infinity Stones, menyempurnakan Infinity Gauntlet-nya, dan menjentikkan jari-jarinya yang berujung pada pemusnahan separuh kehidupan di alam semesta yang sering disebut dengan “Decimation.” Tampaknya wajar bahwa Endgame akan mengambil jalan cerita tepat setelah decimation Thanos.

Namun, cerita yang sebenarnya mungkin tidak demikian. Untuk saat ini, waktu Endgame dalam timeline MCU masih misterius, dengan beberapa rumor yang menyatakan akan berlatar lima tahun di masa depan. Kunci dari semuanya ada di adegan mid-credit film Captain Marvel, ketika Carol Danvers muncul setelah pager Nick Fury dinyalakan.

Dalam credit tersebut, Natasha Romanoff masih terlihat dengan rambut pirang pendek seperti saat Infinity War. Namun, dalam trailer Endgame, ia ditampilkan berulang kali dengan rambut merah melewati bahunya, dengan sedikit pirang di ujungnya, menunjukkan bahwa ia telah menumbuhkannya selama beberapa waktu.

2. Anggota asli Avengers akan berkumpul kembali

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Seiring berjalannya waktu, Avengers telah mendapat beberapa tambahan karakter baru seperti War Machine, Scarlet Witch, Vision, Falcon, dan Spider-Man. Walau begitu anggota asli Avengers masih terdiri dari “Big 6”, yaitu Captain America, Iron Man, Black Widow, Thor, Hawkeye, dan Hulk.

Hampir semua anggota Avengers terlibat dalam perang di Infinity War, namun mereka tidak sepenuhnya bersatu sepanjang film. Penggemar yang cerdas pasti akan menyadari dengan cepat, bahwa ketika decimation berakhir tidak ada satu pun dari anggota asli Avengers yang hilang.

Tentu, Tony saat itu berada di Titan dan nasibnya di Endgame masih menajdi tanda tanya besar, namun ia tetap selamat dari decimation. Dengan begitu, banyak yang akan bertanya-tanya tentang apa yang Anthony dan Joe Russo siapkan untuk Big 6 di Endgame nanti.

3. Kembali berlatar di dalam dan luar bumi

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Endgame akan menjadi film dengan durasi yang panjang. Sebelum menonton, alangkah baiknya kita merekap lokasi terakhir beberapa superhero yang selamat ketika Infinity War selesai.

Tony Stark dan Nebula adalah satu-satunya yang selamat dari decimation dan masih terdampar di Titan. Namun, trailer Endgame pertama memperlihatkan kita bahwa keduanya memiliki akses ke kapal Guaridnas of the Galaxy, Benatar. Walau perjalanan pulang mereka mungkin dipenuhi dengan bahaya, nampaknya reuni mereka dengan Avengers akan tetap terlaksana di Bumi.

Cap, Romanoff, Banner, Thor, Okoye, Rocket, dan Rhodey semuanya hadir di pertarungan Wakanda saat teman-teman mereka menjadi debu. Sekali lagi, trailer tampaknya mengisyaratkan bahwa setidaknya beberapa dari mereka akan kembali ke markas Avengers untuk sementara waktu.

Scott Lang benar-benar terjebak di quantum realm, namun trailer menunjukkan bahwa ia akan, entah bagaimana, membuat jalan keluar hidup-hidup dari situ. Carol Danvers juga selamat saat decimation terjadi, dan akan menanggapi pager Nick Fury dengan muncul di Bumi sekali lagi.

4. Rescue akan memainkan peran penting

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Salah satu karakter yang “mati suri” dalam MCU selama ini adalah tunangan Tony dan CEO dari Stark Industries, Pepper Potts. Dia memang memainkan peran singkat dalam Infinity War, namun kehadiran Potts ditandai oleh desakannya yang berulang-ulang bahwa Stark harus menggantungkan “jasnya” untuk selamanya.

Potts telah memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan Tony Stark, memberikan stabilitas, arah, kebijaksanaan, dan memberinya alasan untuk bertarung. Dia bahkan rutin mengganti reaktor busurnya. Ada peluang bagus dia benar-benar akan memainkan peran yang lebih besar daripada karakter lain di Endgame nanti.

Gwyneth Paltrow telah mengumumkan bahwa Endgame akan menjadi penampilan MCU terakhirnya, setidaknya untuk saat ini, yang menjadikan film ini tempat yang ideal untuk menaruh Potts ke dalam banyak hal, bahkan mungkin dalam bentuk superhero bernama Rescue. Melihat Potts menyelamatkan Stark untuk kedua kalinya setelah serangan Extremis di Iron Man 3, akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu di Endgame nanti.

5. Endgame kemungkinan besar menjadi film terakhir Steve Rogers

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Captain America telah hadir secara rutin di MCU sejak ia pertama kali mengenakan perisai segitiga dan berlari ke medan Perang Dunia II. Bersama dengan Stark, trailer Endgame kedua sangat berfokus pada Cap, menampilkan banyak adegan dari masa lalunya dan menampilkan panggilannya untuk melakukan “Whatever it takes.”

Kalimat itu tidak mengejutkan saat keluar dari mulut pria yang telah menjabat sebagai kompas moral Avengers selama bertahun-tahun. Alur cerita Rogers memang sangat dramatis. Dia mulai putus asa untuk membuktikan dirinya, akhirnya menyelamatkan dunia dari ancaman Hydra dan Red Skull, dan kemudian selamat dari tidur yang dingin selama beberapa dekade.

Sejak saat itu, dia secara tidak resmi memimpin Avengers bersama Stark, dengan alur ceritanya yang terasa seperti membangun sesuatu yang besar hanya untuk sementara waktu. Sang aktor sendiri, Chris Evans, bahkan sempat membuat kegemparan di akhir 2018 ketika ia mentweet apa yang tampaknya menjadi perpisahan emosional untuk MCU. Setelah itu, muncul perasaan bahwa Cap bisa berada dalam alur cerita yang agak tragis di Endgame nanti.

6. Reuni Steve Rogers dan Tony Stark

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Sejak akhir yang emosional dari Captain America: Civil War, Tony Stark dan Steve Rogers tidak pernah bertemu lagi. Di menit-menit awal Infinity War, Tony hampit terdorong untuk melakukan panggilan lewat telepon flip yang diberikan Cap kepadanya, tetapi mereka terganggu oleh kedatangan Black Order, membuat Banner yang melakukan panggilan kepada Cap.

Sisa film dimainkan dengan dua Avengers yang memimpin di dunia yang terpisah, membuat sebagian besar penggemar frustrasi oleh kurangnya reuni yang mereka pikir akan terjadi. Semua hal itu meninggalkan rekonsiliasi yang sangat dinanti, dan akhirnya akan terjadi di Endgame. Berkat trailer terbaru Endgame, kita sekarang tahu bahwa keduanya akan kembali bersama di satu ruangan dengan Avengers lainnya. Satu-satunya pertanyaan saat ini adalah kapan dan bagaimana itu akan terjadi.

7. Quantum realm akan menjadi kunci untuk mengalahkan Thanos

Sebelum Rilis, Berikut 10 Fakta Tentang Endgame yang Wajib Kamu Tahu

Jika kamu belum melihat Ant-Man and the Wasp, sebaiknya segerakan menonton sebelum Endgame rilis, karena quantum realm akan dibahas dalam film ini. Walau hal itu dibahas dalam film pertama Ant-Man, sekuelnya lebih mengekplorasi penjelajahan dimensi dunia lain saat mereka berusaha sekuat tenaga untuk mengeluarkan Janet van Dyne yang terperangkap selama berpuluh-puluh tahun di alam kuantum.

Hank dan Hope menciptakan perangkat kuantum yang, pada akhir film, memfasilitasi perjalanan quantum realm dengan cukup mudah. Ini mengarah ke adegan kredit akhir, ketika Janet mengingatkan kepada Lang bahwa dia perlu berhati-hati dengan pusaran waktu, yang memberi petunjuk tentang kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu di Endgame.

Tentu saja, adegan itu juga menunjukkan Lang terjebak di alam kuantum. Kita tidak tahu bagaimana dia bisa keluar, tetapi tampaknya quantum realm akan tampil cukup banyak di Endgame, dan sang pemeran Hank Pym, Michael Douglas, telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah “kunci” untuk fase 4 MCU nanti.