Waduh, Ternyata Kamu Juga Gak Boleh Lakuin 5 Hal Ini Saat Berkendara

Waduh, Ternyata Kamu Juga Gak Boleh Lakuin 5 Hal Ini Saat Berkendara

TOGEL ONLINE TERPERCAYA Sejago apa pun kamu mengendarai motor kesayanganmu, bukan berarti kamu bisa mengendarainya sebebas yang kamu mau lho. Kamu harus tahu supaya tetap aman di jalan. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui soal kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan di jalanan.

1. Pakai helm hanya saat perjalanan jauh

Kamu pasti tahu kan kalau menggunakan helm saat berkendara itu sangat penting dan diatur dalam Undang-Undang? Jangan cuma perjalanan jauh atau takut ditilang aja kamu pakai helm, perjalanan dekat pun sebaiknya pakai helm juga ya. Karena kamu ga akan pernah tau kapan celaka itu datang (amit-amit ya guys).

Coba deh ubah mindset-mu mengenai fungsi helm. Menggunakan helm dengan benar merupakan salah satu faktor utama dalam safety riding yang harus kamu terapkan lho, seperti pastikan tali pengait (retention system) terpasang dengan baik agar helm tidak mudah terlepas. Jadi, mulai pakai helm ke mana pun kamu pergi ya, baik jauh ataupun dekat. Helm juga bisa bikin kita makin keren kok di jalan.

2. Mendengarkan musik selama perjalanan

Untuk membunuh waktu dan menyemangati diri saat terjebak macet, terkadang kamu mendengarkan musik. Memang, musik sangat ampuh untuk mengatasi stres dan bisa membuatmu rileks. Tapi, kalau mendengarkan musiknya saat dalam perjalanan itu nggak boleh lho.

Mendingan kebiasaan ini harus kamu hilangkan deh guys, soalnya bahaya banget! Musik dapat membuat konsentrasimu terpecah yang membuat kamu nggak memperdulikan rambu lalu lintas dan keadaan sekitar. Walau larangan mendengarkan musik saat berkendara nggak secara eksplisit disebutkan dalam Undang-Undang, tetapi hal-hal yang mengganggu konsentrasi saat berkendara adalah pelanggaran sesuai UU lalu-lintas, guys.

3. Mengoperasikan GPS sambil jalan

Waduh, Ternyata Kamu Juga Gak Boleh Lakuin 5 Hal Ini Saat Berkendara

Kebiasaan ini lagi ramai nih diperbincangkan oleh masyarakat. Banyaknya para pengemudi yang sering mengeluarkan gadget-nya untuk mencari jalan, ternyata membuat pemerintahan mengeluarkan undang-undang tersebut lho. Sebenarnya, memang bahaya banget guys. Selain laju berkendaranya yang lamban, pengemudi seperti ini akan berbelok atau berhenti seenaknya lho.

Wah, bahaya banget kan? Jika kamu berboncengan dengan teman, lebih baik minta temanmu untuk mengarahkan jalan ya, jadi fokusmu nggak terpecah. Tapi, jika kamu sendirian, dapat berhenti sejenak di tempat pinggir jalan dan tidak mendadak yah guys untuk sejenak untuk mencari tahun jalan mana yang akan kamu tempuh atau dapat cari tahu jalan terlebih dahulu sebelum jalan.

4. Melampaui batas kecepatan

“Nggak ngebut tuh nggak asik!”, hayo siapa yang suka bilang begini? Milenial yang suka berkendara pasti pernah melampaui batas kecepatan berkendara. Katanya sih, kalau nggak ngebut itu cupu. Padahal, mereka yang nggak sering ngebut-ngebutan ini sedang menantang bahaya lho. Buat kamu yang masih punya masa depan, mendingan #Cari_Aman aja dengan berkendara dalam batas wajar. Kalau masih mau balapan, di sirkuit aja bareng Marquez.

5. Mengendarai sambil merokok

Duh, IDN Times sering banget nih menemukan pengendara motor yang merokok sambil mengendarai sepeda motor. Selain memecah fokusmu, bara rokok tersebut juga bisa mengenai pengendara lainnya di belakang. Pernah dengar kasus pengendara buta karena terkena bara rokok? Hmm, jangan menambah korban lagi ya guys.

Itu dia guys lima hal yang nggak boleh kamu lakukan saat sedang berkendara. Kalau sudah baca lima hal di atas tapi kamu masih serampangan dalam berkendara, waduh berarti kamu nggak suka #Cari_Aman nih.

Nah, berkendara dengan hati ini nih yang lagi digalakkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). AHM ingin kamu semua bisa berkendara dengan aman. Untuk mewujudkannya, AHM telah mengadakan berbagai event untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara melalui berbagai kampanye safety riding ke berbagai lapisan elemen masyarakat seperti kegiatan edukasi Safety Riding ke sekolah-sekolah dari usia dini hingga tingkat kuliah, instansi dan komunitas

Jadi, yuk berkendara dengan hati dan selalu #Cari_Aman saat berkendara. Karena tanpa keselamatan, hal-hal yang berharga dalam hidup tak dapat kita temukan